Jumat, 17 Mei 2013

partofmylove


hei..
mungkin ini tulisan pertamaku dalam dunia mayaku yang baru. aku hanya ingin berbagi cerita tentang siapa aku? bagaimana hidupku? perjalananku? hari-hariku? dan yang terakhir bagian d-bagian dari kisah dimana aku mencari jati diriku melalui seseorang...

aku tak pernah tau bagaimana n harus dari mana memulai semua ini. Tulisan ini hanya perantara untuk menjelaskan sebuah kondisi atau keadaan yang sebenarnya tidak realistis. kenapa tidak realistis?
iya tidak realistis karena tidak ada yang bisa menerima cerita ini...

o.k..lets to read it !
27 juni 2010,
itulah awal dimana aku terjerumus kedalam lautan samudra cinta. samudra yang tenang tapi dalam..#jleeebb x_x
sebelumnya kami ga' saling kenal, hanya karena satu peristiwa dimalam itu...*cekidottttt

suatu malam dikala anak remaja mempunya jadwal dalam kegiatan ngapel-mengapel.eiiss bahasanya anak muda broohh.. :) pada saat itu aku terlepas dari penjara suciku (asrama). 
hmmmm....bingung ya? oke aku jelasin yaa,
3 tahun masa SMAku aku menghabiskan wktu ku diasrama. karena aku lulus dalam tes sekolah berasrama. oleh karena itu kedua orangtuaku mengizinkan aku untuk tetap melanjutkan masa SMAku diasrama..(back to my story love eaaa)
 karena kesepian aku merasa ada ide gila dalam otakku yang tiba-tiba mengusikku untuk menghilangkan sepiku..
apa itu? yah aku mencoba menelfon semua nomor yang tidak tercantum namanya yang masuk dipanggilan handphoneku.
tertera dalam layar hpku 0811234567..
"tuuuuttt....tuuuuttt....tuuuut.....(panggilanku tersambung pada no itu)
 "halloo??" terdengar suara laki-laki dari ujung hpku..
aku terdiam yah aku bingung harus berkata apa? ide gilaku yang membuatku mati kutu. tapi saat itu aku masih saja keep calm...walau isi otak dan mulutku masih membungkam,
"hmmmm....iaaa hallooo" jawabku menenangkan.
"kenapaaa windaaa?"
"whaaatttss?kamu tau siapa aku? tapi aku ga tau siapa kamu aku cuma iseng coba telfon no yg masuk k'hp aku..."tanyaaaku dengan rentetan pertanyaanku..
"iyaa..aku tau aku sering sms kamu tapi kamu ga pernah bales...aku yoga anak kls 10c "
singkatcerita tak lama kami berbicara telfon itu terputus...
dan saat itulah awal masa pedekate kami dimulai....
masa pedekate kami mungkin dibilang cukup lama, hampir setengah tahun lebih kami pedekate..
dan pada akhirnya Tuhan mempertemukan kami dengan tanggal 27 juni2010..
dimana tanggal itu adalah awal kami bersandiwara yang membawa kami kepada hubungan yang serius..bahkan jauh dari kata aku kamu tetapi kita...:) 
"eh bagaiman kalau kita pasang status berpacaran di media sosial?'' tawar yoga padaku saat ditelfon..
"hah?buad apa?''jawabku
"ga apa-apa aku hanya iseng aja" jawamnya dengan simple.
"oke" 
aku langsung mengambil laptop putihku dan mulai mengkoneksikan jaringan keinternet dan aku mulai mencari namanya dan yah akhirnya kami menjalani suatu hubungan palsu dimedia sosial..
akan tetapi, permainan itu ternyata membuat kami terlalu mendramatisir sehingga kami terbalut dengan perasaan cemburu...
cemburu?kenapa? kok bisa? yah tanpa kami sadari kami sudah telalu jauh memainkan sandiwara kami itu..
dan pada akhirnya kami memutuskan untuk menjalani hubungan yang sebenarnya.

Pertama untuk sebenarnya.....
sejak saat itu ketika saat kami menjalani hubungan yang sebenarnya kami merasa semua ini terlalu cepat..
aku tidak pernah tau siapa dia dan bahkan dia tidak mengetahui siapa aku. akan tetapi kekuatan cinta mengelahkan perasaan ragu itu..
banyak orang berkata "tak kenal maka tak sayang". akan tetapi yang terjadi padaku bukanlah seperti itu. aku tak mengenal yoga sebelumnya tetapi aku mencoba memainkan sandiwara yang kami mainkan itu untuk yang sebenarnya..
seperti anak-anak remaja lainnya awal masa pacaran dapat dibilang masa yang masih manis-manisnya bahkan romantis-romantisnya.kenapa aku mengatakan seperti itu? *laaanjuuut bacaa yaa...
sebelumnya aku pernah menceritakan bahwa aku bersekolah disekolah yang diasramakan. tentunya jarak rumahku sangat jauh dari asramaku, kira-kira harus menempuh waktu 1 jam baru sampai dirumahku.. 
dan pihak dari asramaku mengeluarkan suatu peraturan yan tidak dapat diganggu gugat. 
"anak-anak asrama hanya boleh pulang kerumah hari sabtu dan minggunya diharapkan sudah kembali keasrama"
yupp...itulah salah satu peraturan asramaku yang menjengkelkan !!!
saat itu sabtu pun tiba dan dapat dikatakan hari bebasku dipenjara suciku..
yoga menawarkanku untuk mengantarkanku pulang kerumah. awalnya aku berfikir sejenak haruskah aku menerima tawarannya? dan pada akhirnya aku menerima tawarannya. pulang sekolah dia menjemputku didepan GSG (gedung serba guna). terlihat dia duduk manis diatas motor F birunya..
dan akupun langsung naik dan kami melakukan perjalanan menuju rumahku..
mungkin efek dari awal pacaran membuat kami malu-malu, karena sepanjang jalan mungkin kata-kata yang keluar dari mulut kami mungkin dapat dihitung dengan jari..:)
selain itu  hal yang lebih mengkonyolkan yaitu jarak duduk kami yang saling berjauhan, tidak seperti anak remaja biasanya yang bergoncengan penuh mesra..
setelah 1 jam lamanya, akhirnya kami tiba di rumah kecil yang sederhana. itulah rumahku, aku terlahir dari keluarga biasa ibuku seorang ibu rumah tangga dan bapakku seorang pegawai negri sipil. aku mempunyai 4 orang kakak aku bungsu dari 5 bersaudara. tapi aku bahagia memiliki mereka. itulah sekilas tentang diriku..
saat tiba aku langsung mempersilahkan yoga masuk. dan aku memanggil kedua orangtuaku. aku memperkenalkannya kepada kedua orangtuaku. awalnya aku masih ragu karena karakter bapakku yang tegas dan cuek. 
tapi ternyata ibu dan bapakku sepertinya memberikan celah atu menyalakan lampu hijau kepada kami. aku heran tak seperti biasanya orang tuaku seperti ini. aku berfikir sejenak mungkin kedua orangtuaku mulai menyadari bahwa usiaku bukanlah usia yang anak-anak lagi.
dan yah kami melanjukkan perbincangan-perbincangan kami. tak terasa senja tiba dan langit mulai gelap, setelah selesai magrib dia pun pamid untuk pulang..
yoga termasuk anak yang sopan dia izin dan menyalami kedua orangtuaku saat ingin pulang.
setelah dia pulang aku merasa sesuatu hal yang membuat hatiku seperti berbung-bunga *leebaayyy deh..
dan yah aku memutuskan rasa itu adalah rasa dimana aku mulai menyayanginya..
keesokan harinya dia datang untuk mengantarkanku balik keasramaku.  sejujurnya aku tidak tega karena aku tau dia pasti lelah. dia terlalu berkorban untuk kami. panas terik dan terkadang hujan deras pun yoga tetap mengantar dan menjemputku.
saat dia ingin mengantarkan ku balik keasramaku dia tidak mengantarkanku langsung keasramaku tapi dia ingin memperkenalkanku kepada kedua orang tuannya..
"hah? whaatt?? aku ga mau yoga. aku gatau harus ngomong apa nantinya? pleasee...ntarr aja yaa"rengekku kepada yoga.
"udah. kemarenkan aku yang kamu kenalin dan sekarang aku yang ngenalin kamu keortuku."
*speechless* aku ga bisa berkataapa-apa lagi..
dan akhirnya aku tiba dirumah yang cukup besar dan dikatagorikan rumah metropolitan. aku sempat tidak mempercayai kalau itu rumahnya..
aku masih saja duduk diatas motornya dan tiba-tiba yoga membuyarkan fikiranku..
sumpah isi otakku seperti tidak bisa berfikir dengan jernih. yang adadiotakku adalah bagaimana aku berbicara dengan kedua orangtuanya?bagaimana kalau mereka tidak menerimaku sedangkan aku berasal dari kalangan biasa-biasa saja? ternyataa kami berbedaa....
itulah hal yang ada dibenakku..
yoga mulai mengajakku menelusuri ruang demi ruang rumahnya. aku hanya dapat berharap tidak ada siapapun dirumahnya karena aku belum siap untuk bertemu bahkan berbincang-bincang dengan orangtuanya...
dan saat itu Tuhan masih bersamaku. mama papanya tidak ada dirumah saat itu. tapi dia masih berusaha untuk mempertemukanku dengan kedua orangtuanya dia membawaku pergi kerumah tantenya yang tidak jauh dari rumahnya dengan harapan dia bisa memperkenalkanku kepada keduaorangtunya.
dan ternyata kekhawatiranku dimengerti oleh Tuhan. mama papa nya juga tidak ada disana. aku sedikit lega..
dan akhirnya yoga memutuskan untuk mengantarkanku balik ke dalam penjara suciku..
sejak saat itu aku berfikir aku berbeda dengannya, aku bukanlah dari kalangan orang kaya. aku minder dan aku hal ini tidak memungkinkan kami untuk bersama disuatu hari nanti..
tapi aku terlanjur menyayanginyaa...jauh lebih dalam. bukan karena materinya. tetapi karena aku mengetahui bagaimana dia..
aku mengesampingkan perasaanku yang membuat perbedaan itu hadir. aku tetap menjalani hubunganku dengan yoga.. karena dia tidak pernah melihat siapa aku bagaimana keluargaku. aku yakin dia menyayangiku tulus..
hari-hari yang kami lewati pun terasa begitu indah. karena mungkin ini masih awal dari hubungan kami yang penuh cinta.. :). saat dia mengantarku pulang juga kata-kata yang jadi perbincangan mulai banyak menghiasi perjalanan kami. tidak seperti dulu waktu awal pacaran :).kami bercanda, duduknya pun kini sudah sedikit mesra tidak saling berjauhan seperti dulu :). aku mulai berdo'a agar Tuhan selalu mempersatukan bahkan menjaga hubungan kami.. 
hubungan kami semakin hahi semakin harmonis. bahkan banyak teman-teman disekolah kami yang mengatakan bahwa kami adalah pasangan yang serasi. banyak pula orang-orang yang iri melihat hubungan kami. 
karena hubungan kami yang semakin hari semakin dekat, akhirnya guru-guru, pengawas asrama dan bahkan wali kelas kami pun semuanya tau. dan yah mulai muncul pro dan kontra. aku dengan yoga tidak ambil pusing dengan semua itu. hanya terkadang aku terbeban dengan kritikan-kritikan mereka yang menyudutkanku sebagai anak asrama yang berpacaran dengan anak luar asrama. akan tetapi aku yakin kekuatan cinta kami akan mengalahkan semua itu. dan nyatanya kami mampu dan bisa menjalaninya hingga saat ini.

 tepat enam bulan......
27 desember'10...
saat itu hubungan kami tepat enam bulan...semakin hari aku merasa aku semakin menyayanginya. aku terlalu takut kehilangannya, dan aku fikir rasa sayangku untuknya sudah tidak rasional. tentu karenya ada banyak hal bodoh yang aku lakukan untuknya yang terkadang membahayakan diriku sendiri.
suatu hari disaat aku menemaninya kerumah temannya. firdaus itulah nama temannya yang pindah sekolah dari SMA kami ke SMA yang ada didaerah rumah ku.. saat itu yoga bertanya "sayang kamu sayang aku?'
aku menjawab "tentuu aku menyayangimu...''
"apa bukti kalau kamu menyayangiku?'' yoga kembali bertanya.
aku bingung aku harus membuktikan apa untuknya. tapi jujur aku menyayanginya jauuuh lebih dalam dari sebelumnya. saat itu aku melihat ada korek api dihadapanku. terus aku mengatakan aku akan menahan sakitnya tanganku saat api ini membakar jari telunjukku.
yoga hanya terdiam dan mungkin dia tak percaya kalau aku akan melakukan hal bodoh itu. aku langsung menggesek korek itu dan aku meletakkannya dibawah jari telunjukku.. Ya Tuhan panasnya bukan kepalang tapi aku harus membuktikan kepadanya kalau aku menyayanginya. aku tak pernah tau mengapa aku melakukan hal bodoh itu. dan spontan dia langsung kaget dan merampag korek itu dariku.
dia langsung menghisap jari telunjukku.
"aku percaya kamu menyayangiku. mengapa kau lakukan itu? itu akan membahayakanmu sayang?''
aku masih terdiam dan tidak memperdulikannya..aku melihat jari telunjukku mulai merah dan lama kelamaan jari telunjukku menjadi berair. arghhh...perihh...selama 1 minggu aku tidak dapat menulis karena tanganku. pada akhirnya aku memutuskan untuk memeriksa tanganku yang kurasa tak kunjung membaik. 
akhirnya aku diberi beberapa obat untuk mengeringkan tanganku..
saat itu aku merasa hubungan kami akan jauh lebih sempurna. karena dia tau aku telah membuktikan janjiku..
tapi sayang, hari demi hari kami lalui tidak seperti apa yang aku bayangkan. sikapnya mulai berubah. dia mulai sibuk dengan teman-temannya. 
suatu hari pada saat itu. salah satu kakakku mengajakku ketempat wisata yang ada didekat asramaku dengan teman-temannya. dengan rasa kangen aku pun ikut dan berharap aku bisa bertemu dengannya ditempat wisata itu. aku mengajaknya dan kami janjian ditempat itu. mungkin untuk pertama kali datang itu aku dengan rombongan kakakku. selang beberap menit dia datang. aku melihat ada sesuatu yang aneh pada dirinya dia lebih banyak diam. dan saat itu kami hanya seperti melakukan sandiwara biasa-biasa saja.
aku mulai rapuh dan terkikis :( aku sakit karena perubahan sikapnya yang tak pernah lagi memanggilku dengan panggilan sayang. karena takut kehilangannya aku selalu mencoba melakukan yang terbaik untuknya. aku selalu mengriminya pesan-pesan yang romantis. aku juga sering mengiriminya pulsa ketika aku tau dia tidak bepulsa, aku selalu mengertjakan tugas-tugasnya demi da aku rela tidak memejamkan mataku untuk istirahat. aku berjuang keras agar dia tetap menyayangiku. tapi suatu hari saat aku merasa hubungan kami tertiup badai yang hampir merobohkan rasa. aku mulai sering mendengar berita-berita miring tentangnya dengan wanita lain. tapi sayang ternyata isue itu terlalu kuat. karena rasa penasaran aku mencoba menyelidiki sedikit demi sedikit. dengan bantuan kakakku aku bisa menyelip melihan akun fb nya yang baru. hatiku hancur lebur..aku melihat semuanya dengan jelas. dengan penuh sakit ati, airmataku menetes. terbaca denganku wall antara mereka.
oh tuhaaaan.....apakah ini hukuman karena aku terlalu menyayanginya?''
panggilan mesranya bahkan foto wanita selingkuhannya sempat dia uploadkan..
aku terduduk terkulai lemas. haruskah aku mempertahankan semua ini??
aku langsung menanyakan kepadanya kenapa ia tega menjadikanku sebagai tokoh utama dalam permainannya.
akan tetapi karna rasa sayangku aku masih mencoba untuk mempertahankan hubunganku.
aku mencoba mencari informasi tentang wanita itu. dan nyatanya dunia memang terlalu sempit denada itulah nama wanita selingkuhannya yang merupakan sodara jauh dari pacarnya kakakku. aku menggali semua informasi tentang denada. dia cantik, dia seorang model dan aku akui dia salah satu personil dance..
aku mencari no hpnya dan akhirnya no hpnya aku dapatkan aku encoba menghubunginya.
"tuuuutt....tuuuuttt....tuuut...."telefon itu pun tersambung
"haloooo......sapa denada dari ujung sana.
sejujurnya aku tak siap dan aku tak kuat untuk berbicara dengannya.
"halooo denada??ini aku winda...."tuturku dengan tenang.
"winda>winda mana?hmmmm....
aku terdiam dan mungkin denada memang tidak tau denganku karena mungkin dia baru menjalin hubungan khusus dengan yoga.
"winda pacarnya yoga..ini aku ingin nannya deee kamu pacaran sama yoga?'' tanyaku sembari menggigit bibir menahan air mata.
"owh...mantanya mungkin soalnya aku sama yoga udah pacaran hampir 2 minggu. yoga bilang ke aku sih kalian udah putus" jawab denada dengan tenang.
hatiku hancur... mulutku membungkam seakan tak bisa berkata apa-apa :(
"iyaa dee...tapi kamu tau aku sebenarnya masih pacaran sama yoga dan hubungan kami udah setengah tahun lebih dee.."jelasku dengan penuh harapan agar dia mengerti.
"owh..aku ga tau ya winda soalnya kemarin waktu yoga nembak aku dia blang kalian udah putus. yaudah karena aku udah deket sama dia ya aku terima aja. yoga juga udah deket kok sama mamaku, udah penah nginep dirumah juga.'' ocehnya dengan nada yang sangaat menjengkelkan..
sumpah demi tuhan aku speechless aku tidak pernah tau kalu dia akan mengatakan hal yang jauh lebih membuat hatiku hancur. langsung ku tutup telfonnya dan aku langsung menelfon yoga.
aku masih bisa tersenyum tenang dan menannyakan. apakah dia masih berpacaran dengan denada. tapi saat itu yoga mengatakan bahwa dia sudah lama putus. ya tuhan...aku ingin menangis.. kenapa dia membohongiku. saat itu dia mengatakan dengan penuh keyakinan kepadaku..
"sayaang..maafin aku aku ga bakal ngulangin kesalahan aku lagi. aku janji aku ga bakal berhubungan dengan denada, aku sayang kamu..."
dengan penuh keyakinan akhirnya aku memutuskan untuk memaafkannya..
dia datang menemuiku dan mengambil no hpku dengan alasan dia tidak ingin aku menghubungi denada. its o.k aku fikir dia serius dengan omongannya.. sedikitpun aku tak pernah curiga lagi dengannya..
aku merasa hubungan kami saat itu kembali membaik.
suatu harii ketika yoga mengajakku k'sunlake tempat makan yang tepat berada dipinggir danau. saat itu yang datang bukan hanya kami berdua tapi semua keluarga besar kelurganya. karena saat itu adalah hari ulang tahun pernikahan mama papanya. aku senang bukan kepalang.. disana aku ikut berfoto dengan keluarganya.
saat itu aku duduk dipinggiran danau tiba-tiba yoga menitipkan hpnya kepadaku. karena ia saah satu orang yang disuruh mama papanya untuk mengambil foto untuk pengabdian moment tersebut. tiba-tiba mamanya memanggilku..
"windaa coba liad dihp tanggal 25 hari apa??''
karena yang ditanganku terpegang hp yoga aku langsung melihat tanggal tersebut..
tapi tiba-tiba aku kepencet dengan salah satu tombol yang menjadikan layar hp yoga loding disuatu galery..
aku kaget sumpah ya tuhan.. air mata ku menetes, tanganku gemeteran dan yah aku terdiam. 
tau apa yang aku lihat??
dihp nya ada beberapa foto yoga dengan denada..
bisakah kalian bayangkan bagaimana perasaanku saat itu??
perasaan ketika aku masih menjadi pacarnya melihat fotonya dengan wanita lain??
aku terdiam dan aku mencoba untuk tetap fous. alhasil aku menangis..
yoga menyadari bahwa aku terdiam melihat handphonenya..
dy langsung menemuiku dan mengambil hpnya..
aku masih bisa berkata dengan senyum meski airmataku menetes.,
"fotonya bagus :")..
''itu foto lama....
dari kejadian itu aku lebih memilih untuk diam..
dia mulai jengkel dengan sikapku yang sudah tidak dapat dikompromikan lagi..
 
 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar