Jumat, 24 Mei 2013

Resensi Buku


RESENSI BUKU
JudulBuku       : Hanya 2 Menit
Pengarang       : Ippho ‘Right’ Santosa
Penerbit           :PT Elex Media Komputindo, Gramedia Jakarta 2012
Halaman          : 109 halaman
TahunTerbit     : 2012
HargaBuku      : Rp. 68.900,-

            Begitu membaca judul buku ini, mungkin sebagian dari pembaca langsung menuduh penulis buku ini adalah orang yang sombong dan takabur. Padahal sama skali tidak. Buku ini berisi tentang bagaimana kita bisa mengetahui personality plus agar bisa menjadi sebuah potensi untuk mendapatkan rezeki. Pengarang buku ini berperan sebagai pelaku atau tokoh utama sehingga dia menggunakan kata pengganti “saya” dalam buku ini .Buku in iberisi :
1.      Pengalaman penulis sebagai motivator.
2.      Pengalaman pribadi penulis sebagai entrepreneur.
3.      Rahasia kekayaan Donald Trump dan Robert Kiyosaki, yg disampaikan secara pribadi kepada penulis.
4.      Rahasia kekayaan ChairulTanjung dan AzimPremji, sehingga menjadi salah satu orang terkaya di negrinya.
5. Rahasia kekayaan Abdurrahman bin auf dan Usman bin affan sehingga menjadi salah satu orang terkaya dizamannya.
            Secara keseluruhan buku ini sangat bagus dan hampir mendekati sempurna. Walaupun ada sedikit tanda baca yang salah atau kalimat yang kurang pantas atau bersifat menyindir .Berdasarkan struktur kalimat atau pun gaya bahasa yang digunakan dalam buku ini sangat unik dan mudah dipahami.  Sehingga memberikan kesan positif bagi para pembacanya. Selain itu pembahasan buku ini juga membuat penasaran para pembacanya. Sehingga para pembaca pasti tertarik untuk membaca dan memahami isi buku ini dari awal sampai akhir. Dari satu pembahasan kepembahasan berikutnya. Isi buku ini sangat menarik dan aplikatif, khususnya bagi para pengusaha dalam meningkatkan usahanya. Karena isi buku ini sangat inspiratif dan mengedepankan nilai-nilai emosional, spiritual, dan aplikasi otak kanan orang-orang sukses.
            Pada umumnya buku ini ditunjukkan kepada para pembaca yang ingin mengetahui potensi rezeki yang ada pada diri kita dan tujuan dari buku ini adalah agar para pembaca dapat mengembangkan potensi rezeki yang ada tersebut secara maksimal dengan menerapkan prinsip-prinsip atau tips pada buku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar